mTV Jateng l Sragen
Dalam menekan angka stunting, anggota Komisi IV DPR RI Luluk Nur Hamidah bersama Pemkab Sragen dan Kementrian Kelautan dan Perikanan, menggelar bimbingan teknis peningkatan mutu dan nilai tambah diversifikasi produk lele. Bimbingan teknis ditujukan kepada para tenaga kesehatan yang bertugas di tingkat desa di kabupaten setempat.

Pelatihan bertempat di Rumah Aspirasi Luluk Nur Hamidah di Kampung Kauman, Kelurahan Sragen Wetan, Kecamatan Sragen, Kabupaten Sragen, Jawa tengah. Pelatihan bimbingan teknis tersebut, merupakan kerja kemitran dengan Kementrian Kelautan dan Perikanan bersama dengan DPR RI. Tujuannya guna meningkatkan mutu dan kualitas serta disertivikasi olahan ikan.

Sedangkan angka stunting di kabupaten berjuluk Bumi Sukowati saat ini, kurang lebih masih 30 an persen. Kondisi ini menjadi fokus bersama jajaran yudikatif serta eksekutif untuk menurunkan stanting. Terlebih peran kader kesehatan desa untuk rajin mengkampanyekan pentingnya makanan sehat dan bermutu tinggi. (tim redaksi)