Reporter l Arief Pramono

mTV Jateng I Pati
Pernahkah anda merasakan sensasi makan sambil menikmati suasana laut di atas kapal dengan pemandangan alam. Jika belum, anda harus mencoba wisata baru di Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah ini. Resto Kampung Air yang berkonsep wisata dengan suasana di laut yang didirikan di tengah danau ini, tentu menggugah selera makan anda.

Resto Kampung Air ini terletak di ruas Jalan Juwana-Rembang KM 02, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati. Tempat eksotis yang dibangun sejak awal Januari 2022 dan dibuka awal Juni 2022 ini, menjadi idola masyarakat Pati dan sekitarnya. Di resto ini bisa didapatkan beragam kuliner khas pesisir, sambil menikmati suasana wisata alam laut. Yang lebih unik lagi, pengunjung bisa menikmati kuliner di atas kapal, yang dibangun di tengah danau.

Selain di atas kapal, pengunjung juga bisa makan bersama di gasebo kecil yang dibangun diatas air. Bagi yang berkeluarga, mereka juga bisa menikmati wahana permainan air bebek terapung yang telah disiapkan.

Di resto yang berlokasi persis dipinggir jalan raya Pantura tersebut, disediakan berbagai macam kuliner khas pesisir. Kuliner ini seperti ikan bakar lele madu, ikan nila bakar, sop daging, ayam bakar madu, dengan sambel rasa pedes yang siap menggoyang lidah.

Usai menyantap makanan, pengunjung bisa bermain dengan anak anak di lokasi resto sambil berswafoto di atas kapal.

Menurut Rustamaji, salah seorang pengunjung, resto tersebut sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga, Rabu (20/7/2022). Selain banyak menu makanan yang disiapkan, tempatnya yang menawarkan suasana di atas kapal seakan makan di tengah lautan.

Suasana ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, kata Rustamaji, apalagi tempat yang pas di tepi jalur Pantura Rembang-Juwana inibdilengkapi dengan wahana bermain anak yang cukup mendukung.

Pemandangan alam juga menjadi daya tarik di resto tersebut. Karena bisa berswafoto bersama keluarga, serta mengabadikan momen bahagia bersama orang-orang tercinta.

Rustamaji mengaku sengaja mengajak keluarganya mengunjungi Resto Kampung Air, untuk makan sambil berwisata. Selain tempatnya sangat nyaman, sehingga menggugah selera makan.

Untuk masuk dan menikmati fasilitas di resto ini, tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Yakni cukup membayar makanan yang dipesan dan sudah bisa menikmati segala fasilitas yang ada. Sedangkan harga makanan pun di resto ini cukup terjangkau.

Dengan uang Rp 25 ribu saja, pengunjung sudah bisa menikmati makanan sambil melihat pemandangan yang menggugah selera makan dari atas kapal.(*)