Reporter l Jamaah
Editor     l Arief Pramono

mTV Jateng l Kudus
Menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia ke 77, ribuan anak yatim bersama Veteran TNI di Kabupaten Kudus menggelar doa bersama untuk pejuang kemerdekaan. Momen santunan anak yatim kali ini, mereka juga diajak bernyanyi lagu kebangsaan untuk bangkitkan jiwa nasionalisme.

Dengan hidmat, ribuan anak yatim mengikuti doa bersama untuk mendoakan arwah para pahlawan Indonesia, di halaman garasi PO Bus Haryanto Kudus, Selasa (16/8/2022). Usai doa bersama, ribuan anak yatim dari berbagai wilayah di Kudus, Jepara dan wilayah sekitarnya, diajak bersuka cita menyanyikan lagu kebangsaan sembari membawa bendera merah putih.

Menurut Haryanto salah seorang Purnawirawan TNI yang juga penyelenggara kegiatan tersebut mengatakan, doa bersama ini untuk mengenang jasa jasa para pahlawan dalam pertempuran merebut kemerdekaan Indonesia.

Pimpinan perusahaan otobus tersebut, juga menyiapkan uang senilai Rp 1 Miliar, yang dibagikan kepada anak yatim dan dhuafa. Dalam kegiatan tersebut, anak-anak juga mencium bendera merah putih.(*)