Reporter l Saiful Ibad
Editor l Arief Pramono

mTV Jateng l Kota Pekalongan
Untuk mempermudah pelayanan publik kepada masyarakat, pihak Kantor Kecamatan Pekalongan Utara, Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan Jawa Tengah, meluncurkan aplikasi Silancar. Salah satu inovasi administrasi digital singkatan dari layanan Siap, Lacak dan Antar ini, merupakan yang kali pertama di Kota Pekalongan.

Peresmian aplikasi Silancar oleh Walikota Pekalongan didampingi Camat Pekalongan Utara ini, dilakukan di depan aula Kecamatan Pekalongan Utara, Minggu 21 Agustus 2022.

Manfaat aplikasi Silancar ini, jika masyarakat ada keperluan terkait administrasi surat menyurat, tidak perlu datang ke kantor kecamatan, Namun tinggal ketik silancar.pekalongan.go.id. Melalui aplikasi Silancar, warga juga bisa memantau perkembangan administrasi yang diajukan sudah sampai tahap mana.

Sementara itu, Walikota Pekalongan Alf Arslan Djunaid berharap aplikasi Silancar bermanfaat tidak hanya di Kecamatan Pekalongan Utara saja. Namun bisa digunakan untuk seluruh kecamatan yang ada di wilayah Pemkot Pekalongan.(*