Reporter l Edy Wiono
Editor l Arief Pramono

mTV Jateng l Pati
Kantor DPRD Kabupaten Pati Jawa Tengah memproduksi geger, Kamis siang (25/8/2022). Sebab kantor wakil rakyat tersebut dibobol maling. Total sebanyak 12 ruangan yang terdiri dari 8 ruang fraksi dan 4 ruang komisi, disatroni oleh kawanan pencuri.

Namun barang berharga atau barang elektronik yang dibawakan pencuri. Tetapi ada berkas dan dokumen penting diantaranya sejumlah rancangan peraturan daerah hingga rancangan APBD Perubahan tahun 2022 dan 2023 yang belum disahkan, malah dibawakan pencuri.

Staf Perlengkapan Sekretariat DPRD Pati, Agus Supriyanto menyebutkan, aksi pencurian tersebut diketahui saat akan digelarnya Rapat Paripurna DPRD Pati. Setelah dilakukan pengecekan pada kamera CCTV, didapati berkas tersebut dibawakan pencuri.

Polisi yang tiba di tempat kejadian perkara, melakukan olah TKP termasuk rekaman CCTV aksi pencurian yang dilakukan pelaku. Kejadian ini tak lama setelah prosesi serah terima jabatan (Sertijab) Bupati Pati dengan Pejabat Sementara Bupati Pati, yang baru dilantik Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.(*)