mTV Jateng l Pekalongan
Peringatan Hari Jadi ke-400 atau tepatnya 4 Abad usia Kabupaten Pekalongan, juga dimeriahkan dengan kirab budaya, pada Jumat (25/8/2022). Kirab ini juga dalam rangka napak tilas 21 tahun kepindahan Ibu Kota Kabupaten Pekalongan dari Kota Pekalongan ke wilayah Kajen.

Kirab budaya diikuti Bupati Fadia Arafiq dan Wakil Bupati Riswadi beserta unsur Forkopimda, Sekda dan pejabat struktural di lingkungan Pemkab Pekalongan.

Dalam kirab tersebut, Bupati Fadia bersama suami Mochatrudin Ashraf Abu dan Wakil Bupati bersama isteri, Widiroati mengendarai kereta kencana. Disusul rombongan selanjutnya yakni tidak Forkopimda, Sekda dan pejabat lainnya yang mengenakan pakaian adat Jawa.

Kirab budaya berangkat dari Pendopo Lama Nusantara di Kota Pekalongan sekitar pukul 08.00 WIB. Rutenya meliputi Jalan Hayam Wuruk hingga finish di gedung DPRD Pekalongan di Kajen. Masyarakat menyambut antusias sepanjang rute yang dilalui oleh kirab ageng. Bupati dan rombongan antusias dan membalas dengan senyuman dan lambaian tangan ke arah masyarakat Kabupaten Pekalongan.(*/ae)