mTV Jateng l Kudus
Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kabupaten Kudus telah cair. Petugas PT Pos Indonesia yang mendistribusikan bantuan langsung ke desa-desa disambut antusias warga. Sejak Selasa (13/9/2022) pagi, warga rela mengantri demi mendapatkan BLT BBM yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tersebut.

Di Kabupaten Kudus sendiri terdapat 52 ribu jiwa penerima BLT BBM tersebut. Seperti halnya BLT BMM di Balai Desa Pedawang, Kecamatan Bae. Sejak pagi sebelum petugas Pos datang, warga rela menunggu untuk membawa pulang uang sebesar Rp 500 ribu.

Sementara itu, Kepala Desa Pedawang, Sofian Alfianto menyebut, pemberian bantuan yang bertempat di Balai Desa Pedawang, pihak PT Pos menyalurkan 711 penerima bantuan untuk 3 desa yakni Desa Pedawang, Dersalam dan Bacin.

Desa Pedawang menerima 216 warga menjadi penerima manfaat. Dimana dari Rp 500 ribu tersebut, rinciannya Rp 300 ribu dari BLT BBM dan Rp 200 ribu bantuan pangan tunai. Ia memastikan warga penerima manfaat sudah tepat sasaran di Desa Pedawang.*)