mTV Jateng l Pekalongan
Meskipun telah diberikan tempat yang representatif di Pasar Sugihwaras, namun para pedagang kaki lima (PKL) tetap tak merasa puas dengan upaya yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan. Mereka ngotot untuk berjualan kembali di tempat lama, yakni kawasan Alun alun Kota Pekalongan.

Sesuai rencana, Alun-alun Kota Pekalongan akan ditata ulang. Masyarakat nantinya bias bisa joging atau jalan-jalan di area taman Alun alun tersebut. Selain itu, masyarakat tetap bisa menikmati aneka kuliner di Pasar Sugihwaras yang akan dijadikan sentra fashion dan kuliner.

Bangunan pasar yang berada di Jalan Cipto Mangunkusumo dan hingga kini belum diresmikan oleh Pemkot Pekalongan, akan dihuni 210 kios fashion dan 52 kuliner. Para pedagang telah direlokasi dari Alun alun ke pasar setempat sejak 10 Agustus 2022 lalu.

Molornya peresmian operasional pasar, memantik kecewa dari paguyuban PKL. Mereka mengaku omset dagangan menurun. Pihak paguyuban mengaku sudah berkali-kali mendesak Pemkot Pekalongan segera meresmikan pasar tersebut.(*)

Reporter l Sari Amalia
Editor l Arief Pramono