mTV Jateng l Pemalang

Pemerintah Desa (Pemdes) Tlagasana yang wilayahnya terbesar dan terluas di Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang ini, selalu mengedepankan pelayanan terbaik terhadap masyarakatnya. Layanan yang diberikan pihak Pemdes Tlagasana melalui layanan admin istrasi di balai desa maupun pelayanan mobile yang diadakan di rumah kepala desa setempat.

Desa Tlagasana yang kini dipimpin M. Ridwan selaku kepala desa, mengaku tidak membatasi waktu warganya saat membutuhkan pertolongan yang bersifat kedaruratan. Desa setempat memiliki jumlah penduduk 11 ribu jiwa dan terbanyak di Kecamatan Watukumpul.

Desa yang dipimpin M. Ridwan adalah desa paling ujung di Kabupaten Pemalang, yang berbatasan dengan Kabupaten Pekalongan. Masyarakatnya bermata pencaharian sebagai petani dan perantauan.

Di bawah kepimpinan M. Ridwan, Desa Tlagasana mampu berkembang dengan pembangunan sarana dan prasarana untuk memudahkan warganya beraktivitas. Pembangunan yang telah dilakukan di desa setempat hingga Kamis (29/9/2022), diantaranya proyek rabat beton, irigasi dan talud untuk mengantisipai adanya tanah longsor.(/*ae) 

Produksi Tim mTV Jateng 2022