mTV Jateng | Pemalang
Desa Pabuaran terletak di ujung timur wilayah Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang. Desa setempat berlokasi sekitar 9 kilometer dari pusat Kecamatan Bantarbolang. Memiliki jumlah penduduk 3270 terdiri dari laki laki 1.473 dan perempuan 1554, warga desa setempat sebagian besar bergerak pada sektor pertanian dan perdagangan hingga perantauan.

Sebelum Abdul Kodri rnenjabat kepala desa, Pabuaran merupakan daerah terisolir dalam segi komunikasi. Namun setelah dirinya menjabat, Abdul Kodri bekerja sama dengan operator seluler.. Kini masyarakat Desa Pabuaran dapat menikmati fasilitas jaringan signal, karena di desa setempat sudah terbangun tower BTS atau Base Transmitter Receiver yang dapat dinikmati seluruh masyarakat.

Fokus dengan pemerataan pembangunan, Kepala Desa Pabuaran berencana mengembangkan wisata musiman. Yakni memanfaatkan potensi alam yang ada, tujuannya untuk menambah penghasilan masyarakat desa setempat.  Tak hanya itu, Abdul Kodri berencana membuat rintisan usaha budiaya ikan keramba. (*/ ae)