mTV Jateng l Kendal
PT BSN Technology Indonesia perusahaan produksi clothing label terkemuka asal Guangzhou China, resmi membuka pabrik pertamanya di Indonesia. Seremonial pembukaan operasional pabrik BSN di Kawasan Industri Kendal (KIK), dilakukan Kamis 20 Oktober 2022.

Dengan menempati luas lahan sekitar 32.000 meter persegi, PT BSN siap memproduksi beragam dan produk inovatif dengan teknologi RFID. Yakni semisal berupa label untuk pakaian, alas kaki sampai dengan aksesori ritel.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kendal Dico M. Ganinduto mengatakan, kehadiran pabrik baru BSN di Kawasan Industri Kendal tidak hanya menambah daftar pemasukan investasi asing di Kabupaten Kendal dan Jawa Tengah. Namun juga membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kendal dan sekitarnya.

Dico menegaskan bahwa perusahaan tidak perlu khawatir terkait penyerapan tenaga kerja. Karena saat ini, Pemkab Kendal telah menyiapkan beberapa program yang membantu perusahaan mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas dan sesuai kebutuhan industry.(*)
Reporter l Robison