mTV Jateng | Kendal
Hujan deras mengguyur di Kabupaten Kendal sejak Jumat sore 21 Oktober 2022, mengakibatkan belasan kelurahan di lima kecamatan terendam banjir. Kini warga tidak bisa berbuat banyak atas kondisi tersebut. Mereka memilih tinggal di rumah, daripada mengungsi menunggu hingga banjir surut.

Curah hujan mengguyur wilayah Kendal bagian atas, menyebabkan sejumlah aliran sungai meluap. Luapan sungai Bodri, sungai Blukar dan sungai Kendal membuat ratusan rumah terendam banjir. Semula hanya 4 kelurahan di 4 kecamatan terendam banjir, namun kini bertambah menjadi 15 belas kelurahan dari lima kecamatan.

Hingga Sabtu siang 22 Oktober 2022 ini, kondisi tiga kelurahan di tiga kecamatan terendam banjir mulai berangsur surut. Namun 13 kelurahan di Kecamatan Kendal dan Kecamatan Cepiring justru genangan air mulai naik.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kendal, saat ini terus mendata kecamatan terdampak banjir. Ada ratusan rumah di 13 kelurahan dari 2 kecamatan masih terendam banjir.(*)

Reporter | Robison