Home LIPUTAN KHUSUS Dua Kali Jabat Kades Mereng Ini Prioritaskan Bangunan dan Infrastruktur

Dua Kali Jabat Kades Mereng Ini Prioritaskan Bangunan dan Infrastruktur

0
Dua Kali Jabat Kades Mereng Ini Prioritaskan Bangunan dan Infrastruktur

mTV Jateng l Pemalang
Desa Mereng merupakan desa yang berada di wilayah paling ujung barat Kabupaten Pemalang, dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Tegal Jawa Tengah. Memiliki jumlah penduduk 10 ribu jiwa dengan 9 RW dan 37 RT. Masyarakatnya mayoritas bermata pencaharian di bidang pertanian, perkebunan dan perantauan.

Desa Mereng yang kini dipimpin oleh Andri Irawan sebagai Kepala Desa, sudah memimpin desa setempat selama 2 periode. Bukan tanpa alasan masyarakat memilih Andri Irawan sebagai Kades mereka. Sebab Andri memiliki program strategis hingga transparasi anggaran keuangan desa yang ditujukan untuk memajukan Desa Mereng.

Dalam segi pembangunan, Kepala Desa Andri Irawan mengedepankan aspirasi masyarakat. Terbukti selama dirinya menjabat, sederet proyek pembangunan fisik telah dilaksanakan di desa setempat. Pembangunan untuk menunjang aktivitas warga Desa Mereng, diantaranya jalan aspal, rabat beton, dan bantuan perumahan.

Tak hanya itu saja, Kepala Desa Andri Irawan juga menfasilitasi warganya dengan Mobil Siaga Desa. Fasilitas transportasi ini diperuntukan bagi mobilisasi warga yang kurang mampu berobat ke rumah sakit.(*/ae)