mTV Jateng l Pekalongan
Badan Pangan Nasional (BPN) berkolaborasi dengan sejumlah pihak seperti Bank Indonesia, Bulog dan pemerintah daerah serta para mitra produsen pangan, kini gencar gelar bazar pangan murah bersama petani dan pelaku UMKM.

Kegiatan ini guna menjamin ketersediaan dan keterjangkauan harga pangan, serta peringatan Hari Pangan Nasional tahun 2022. Gelar bazar pangan murah dengan menggandeng mitra UMKM serta produsen pangan, di eks Pendopo Pekalongan lama, Kamis 10 November 2022.

Pelaksana Tugas Sekertaris  BPN, Sarwo Edi mengungkapkan, potensi pangan di Indonesia sangat besar namun belum diolah maksimal. Ada 10 juta hektar pekarangan di rumah tangga dan 19 juta lahan gambut di Indonesia yang belum didorong menjadi lahan produktif pertanian.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesai Tegal, Taufik Amrozi menyebutkan, kerja keras bersama seluruh pihak ini untuk gencar menggelar operasi pasar, telah menjadikan laju inflasi di Karesidenan Pekalongan menurun menjadi 6 koma 63 persen pada Oktober 2022.(*)

Reporter l Aisya Aulia
Editor l Arief Pramono