mTV  Jateng l Pekalongan
Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 58 tahun 2022 di Pekalongan, dipungkasi penyerahan penghargaan kepala desa yang berhasil terapkan program Stop Buang Air Besar (BAB) Sembarangan. Serta pembagian sejumlah kendaraan roda dua dan mobil kepada Puskesmas. Penghargaan ini agar mereka mendukung dan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional yang berlangsung di halaman belakang Setda Pekalongan, dihadiri Sekda Pekalongan, ketua DPRD, perwakilan Forkompinda, kepala Dinas Kesehatan serta jajaran tenaga kesehatan di Kabupaten Pekalongan, Sabtu 12 November 2022.

Sekda Kabupaten Pekalongan, Muhammad Yulian Akbar yang membacakan sambutan Bupati Pekalongan mengatakan, tema HKN tahun 2022 dengan “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”, membuka peluang bagi masyarakat untuk memasuki masa transisi. Pandemi Covid-19 telah mengajarkan bahwa tidak ada satupun orang di dunia yang aman dari penyakit.

Karena itu, kata Yulian Akbar, dibutuhkan pelayanan kesehatan yang lebih siaga, antisipatif, responsive dan tangguh menghadapi ancaman masalah kesehatan saat ini dan masa depan.(*)

Reporter l Fahri Akbar
Editor l Arief Pramono