mTV Jateng l Pekalongan
Jumlah kasus stunting di Kabupaten Pekalongan sepanjang tahun 2022 ini mengalami penurunan. Hingga bulan Agustus 2022 lalu, angkanya mencapainya 747 kasus. Kondisi ini mengalami penurunan jika dibandingkan tahun 2021 sebesar 1628 kasus. Meski demikian, Pemkab Pekalongan tetap intensif turunkan angka stunting dengan berbagai cara.

Penurunan angka penderita stunting diungkapkan  Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, saat membuka seminar gizi keluarga dalam upaya pencegahan stunting. Seminar bertempat di aula pendopo Bupati Pekalongan, Selasa 15 November 2022.

Seminar dalam rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional, diikuti tim penggerak PKK, gabungan organisasi wanita dan tenaga kesehatan dari Puskesmas. Dengan narasumber dari dokter spesialis anak dan dokter spesialis gizi.

Bupati Fadia Arafiq menegasakan, jumlah kasus stunting di Pekalongan tahun 2022 mengalami penurunan. Hingga Agustus 2022 kasus yang tercatat di Dinas Kesehatan setempat sebesar 747 kasus. Angka ini sudah di bawah angka nasional yakni sebesar 14 %.(*)

Reporter l Fahri Akbar
Kameramen I Mohammad Hamzah