mTV Jateng l Pekalongan
Harapan masyarakat Desa Kalijambe Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan terkait pembangunan jembatan Sragi yang rusak segera terwujud. Sebab permohonan pinjam pakai jembatan oleh Pemkab Pekalongan, disetujui pihak PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX sebagai pemilik asset bangunan.

Sebelumnya kondisi jembatan Kalijambe sangat memprihatinkan, yakni kontruksi jembatan berkarat dan keropos dan terancam roboh. Karena itu, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq langsung meninjau jembatan Kalijambe bersama Direktur PTPN IX, Senin 21 November 2022.

Bupati Fadia mengatakan, proses perbaikan jembatan Kalijambe sebelumnya tidak dapat dilakukan karena terkendala aturan. Sebab jembatan yang dibangun sejak jaman Belanda itu, merupakan asset PTPN. Sehingga dalam aturannya, pemkab tidak bisa memperbaikinya, tanpa ada surat pinjam pakai dari PTPN.

Sebagai percepatan, Bupati Fadia mengaku telah mendatangi kantor pusat PTPN IX. Pihaknya bertemu dengan Direktur Utama PTPN IX, serta meminta surat permohonan pinjam pakai segera ditindaklanjuti dan direspon baik pihak PTPN.(*)

Reporter l Mohammad Hamzah
Editor l Arief Pramono