mTV Jateng l Pekalongan

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq terus menggenjot perbaikan infrastruktur jalan, sesuai dengan janji kampanyenya “Dalane Alus, Rejekine Mulus”. Salah satunya ia Bupati meresmikan sejumlah jalan 3 desa di Kecamatan Tirto. Diantaranya ruas jalan di Desa Silirejo, Desa Pacar dan Desa Wuled, Rabu 16 November 2022.

Lokasi pertama yang dikunjungi orang nomor satu di Kabupaten Pekalongan ini adalah Desa Silirejo. Di desa setempat, Bupati Fadia didampingi pejabat organisasi perangkat daerah terkait, Forkopimcam Tirto dan perangkat desa.

Peresmian jalan penghubung Desa Dadirejo Karangjati dan ruas jalan Pandanarum Silirejo, berlokasi di pertigaan Desa Silirejo ditandai doa bersama. Secara simbolis, Bupati Fadia memecahkan kendi tanda diresmikannya jalan Desa Silirejo, dengan disaksikan ratusan masyarakat desa setempat. Dalam proyek di desa setempat, Pemkab Pekalongan mengucurkan dana Rp 1, 8 Miliar, untuk pekerjaan jalan lebar 3, 5 meter dan panjang 2, 25 kilometer ini.

Untuk lokasi peresmian jalan kedua, yakni di Desa Pacar. Proyeknya berupa peninggian jalan beton yang berada persis di bawah jembatan rel kereta api sepanjang 56 meter. Diketahui titik ini kerap menjadi langganan banjir ketika musim hujan.

Dalam peresmian terakhir, Bupati Fadia beserta rombongan meresmikan jalan di Desa Wuled. Proyek jalan di desa setempat sepanjang 400 meter dengan lebar 3,5 meter dan biaya Rp 235 juta.( */ae)