mTV Jateng l Nasional

Didampingi dua penasihat hukum Kamarudin Simanjuntak dan Martin Lukas Simanjuntak, pengadu Agus Hartono menyerahkan pengaduannya kepada ketua Komisi Kejaksaan Republik Indonesia (KKRI). Simanjuntak mengaku saat ini tidak habis mengerti, mengapa sampai kliennya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi oleh penyidik Pidana Khusus Kejati Jawa Tengah.

Sebab sebagai penjamin atau avalis pinjaman kredit, kliennya justru sebagai korban yang juga dirugikan terkait permasalahan PT. C G P. Sebanyak 22 bidang tanahnya berikut dokumen yang nilainya Miliaran Rupiah dan sertifikatnya, dikuasai kurator dan disita oleh penyidik Kejati Jawa Tengah.

Komarudin membawa kliennya itu kepada ketua KKRI, supaya ikut menelaah putusan penetapan tersangka oleh Pengadilan Negeri Semarang Jawa Tengah. Sehingga diharapkan apakah penetapan tersangka ini sah atau tidak, karena banyak kejanggalan administrasi yang belum menyangkut pokok perkara.

Komarudin Simanjuntak berharap para penegak hukum harus lebih tegas lagi, dan tidak semena mena mengambil putusan yang membuat status orang dikriminalisasi. Padahal secara prosedur hukum, langkah tersebut tidak sesuai dengan perundang undangan yang berlaku di Indonesia.(*)

Tim redaksi mTv Jateng