mTV Jateng I Klaten
Ratusan warga manfaatkan layanan rail clinic untuk vaksin booster dan edukasi kesehatan, di Stasiun Delanggu, Kecamatan Klaten Jawa Tengah. Kegiatan ini bagian dari upaya PT Kereta Api Indonesai (KAI) memberikan fasilitas bagi calon penumpang, dalam memenuhi persyaratan naik kereta api sesuai aturan Kementerian Perhubungan RI.

Executive Vice President PT. KAI Daop 6, Iwan Eka Putra mengatakan, pemerintah telah menerapkan aturan baru bahwa calon penumpang kereta api dan pesawat tidak wajib menunjukkan hasil negatif tes PCR atau antigen, saat hendak melakukan perjalanan dengan moda transportasi kereta api dan pesawat udara sejak 30 Agustus 2022.

Namun sesuai aturan baru Kemenhub melalui SE 84 tahun 2022, kata Iwan, mensyaratkan penumpang kereta api dengan usia di atas 18 tahun harus sudah booster. Untuk penumpang usia 6 sampai 17 tahun harus sudah vaksin dosis 2.

Untuk itu, PT KAI bersama Pemkab Klaten  menyelenggarakan kegiatan rail clinic, dengan melakukan vaksinasi booster bagi warga sekitar sekaligus pemeriksaan kesehatan. Serta edukasi kesehatan bagi anak-anak sekolah dasar, Selasa 22 November 2022.(*)

Reporter I Thoriq Laksono 
Editor l Arief Pramono