mTV Jateng l Pekalongan

Ruas jalan Kutorojo-Tambakroto yang sudah bertahun-tahun terbengkalai dan tidak pernah tersentuh perbaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan, kini mendapat perhatian khusus saat kepemimpinan Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq. Terbukti saat resmi menjabat  sebagai orang nomor satu di Kabupaten Pekalongan, ia berhasil membuat mulus ruas jalan Kutorojo – Tambakroto.

Didampingi pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, Forkopimcam Kajen dan disaksikan ratusan masyarakat desa setempat, Bupati Fadia meresmikan jalan usai diperbaiki oleh Pemkab Pemalang, Senin 21 November 2022. Warga pun bersyukur jalan di desa mereka kini halus dan dapat menumbuhkan perputaran roda ekonomi.

Perbaikan ruas jalan Kutorojo – Tambakroto ini sepanjang 1,2 kilometer, dengan lebar jalan 3 meter serta biaya Rp 1 Miliar. Dalam kesempatan itu, Bupati Fadia Arafiq menegaskan, proyek perbaikan jalan Desa Kutorojo merupakan program kerja Pemkab Pekalongan dan bukan berasal dari pokok pikiran partai politik manapun.

Usai meresmikan jalan Desa Kutorojo, Bupati Fadia Arafdiq beserta rombongan menuju ke Balai Desa setempat untuk diresmikan. Prosesi peresmian balai desa yang baru dengan disuguhi kesenian tradisional, hingga membuat suasana semakin hangat.

Mewakili masyarakatnya, Dulajat selaku Kepala Desa Kutorojo, mengapresiasi kinerja Bupati Fadia Arafiq yang telah meresmikan jalan dan gedung balai desa. Kehadiran balai desa baru diharapkan dapat maksimal dalam pelayanan warga Desa Kutorojo.(*/ae)