mTV Jateng l Pekalongan
Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pekalongan Tahun 2023, akhirnya disetujui bersama Bupati Pekalongan dan DPRD setempat. Hal ini terungkap dalam lanjutan rapat paripurna di ruang rapat DPRD Pekalongan, Rabu 23 November 2022.

Rapat paripurna kali ini dipimpin Ketua DPRD Pekalongan Hj. Hindun, dan dihadiri Bupati Pekalongan Fadia Arafiq. Selain itu, dihadiri unsur Forkompinda yakni Kapolres, Kajari, Dandim 0710/Pekalongan, Sekda dan para anggota DPRD Pekalongan serta para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di kabupaten setempat.

Dalam rapat tersebut, 6 Fraksi di DPRD Pekalongan menyampaikan pandangan umumnya. Selanjutnya dilakukan penandatanganan dokumen Raperda tentang APBD Kabupaten Pekalongan Tahun 2023. Penandatanganan dilakukan Bupati Pekalongan, Ketua DPRD serta para Wakil Ketua DPRD Pekalongan.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq pun mengaku gembira atas ditandatanganinya Raperda APBD tersebut. Ia mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Pekalongan, yang telah memberikan perhatian terhadap Raperda yang telah disusun dan disetujui bersama.

Raperda yang disetujui itu, selanjutnya segera dikirimkan kepada Gubernur Jawa Tengah untuk mendapatkan koreksi dan persetujuan. Hal tersebut dilakukan guna mencapai sinergitas antara kepentingan publik dan kepentingan aparatur negara. (*/ae)